Desa di Jember Kembali Diserang, Padahal Baru Ditenangkan Wakil Bupati Siangnya, Berani Sekali

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 08:51 WIB
Desa di Jember Kembali Diserang, Padahal Baru Ditenangkan Wakil Bupati Siangnya, Berani Sekali - JPNN.com Jatim
Salah satu mobil yang dirusak oleh sekelompok orang tidak dikenal di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember ANTARA/HO-Medsos

jatim.jpnn.com, JEMBER - Aksi serangan yang dilakukan kawanan orang tak dikenal di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember, seolah menantang.

Setelah menyerang sejumlah dusun di desa setempat sebanyak tiga kali, kelompok asal Kecamatan Kalibaru, Jember itu kembali berulah pada Kamis (4/8) malam.

"Memang benar terjadi aksi pembakaran lagi di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo," kata Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto, Jumat (5/8) dini hari.

Parahnya lagi, lokasi tersebut baru didatangi rombongan pejabat forkopimda pada Kamis siangnya guna melihat kondisi di lapangan dan menenangkan warga.

Rombongan itu terdiri dari Wabup Jember M. Balya Firjaun Barlaman, Kapolres AKBP Hery Purnomo, dan Dandim 0824 Letkol Inf Batara C. Pangaribuan

Anggota DPRD Jember Tabroni juga mengaku mendapat informasi dari warga bahwa terjadi pembakaran dan perusakan lagi di Desa Mulyorejo.

"Saya tadi sudah ke lokasi pembakaran dan perusakan sejumlah rumah warga. Namun baru sampai di Kota Jember, pada malam hari, mendapat kabar ada pembakaran di sekitar lokasi yang sama," tuturnya.

Dia meminta ada tindakan yang tegas dari aparat Polres Jember dan Polres Banyuwangi terkait dengan aksi serangan sekelompok orang ke rumah warga di Dusun Baban Timur dan dusun lainnya agar warga tidak resah.

Suasana sangat mencekam di Mulyorejo, Jember karena warga takut rumahnya menjadi sasaran yang dibakar oleh sekelompok warga dari Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News