Heboh Perusakan Rumah dan Kendaraan Warga Jember oleh OTK, Sudah Ketiga Kalinya

Kamis, 04 Agustus 2022 – 23:59 WIB
Heboh Perusakan Rumah dan Kendaraan Warga Jember oleh OTK, Sudah Ketiga Kalinya - JPNN.com Jatim
Salah satu rumah warga yang dirusak oleh sekelompok orang tidak dikenal di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. (ANTARA/HO-Medsos)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Kasus perusakan sejumlah rumah dan pembakaran kendaraan warga di sejumlah dusun kawasan Desa Mulyorejo, Jember, terus diusut.

"Kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan sudah dilakukan olah TKP sehingga kami akan tuntaskan penyelidikan itu," kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Kamis (4/8).

Dia memerinci serangan oleh sekelompok orang tidak dikenal itu ternyata terjadi sebanyak tiga kali berurut-turut.

Pertama pada 3 Juli 2022, kedua 30 Juli 2022, dan terakhir 3 Agustus 2022.

Tidak hanya rumah dan kendaraan yang rusak, satu unit gedung sekolah dan dua unit poskamling rusak ringan.

Selain itu, satu genset rusak berat, bahkan harta warga setempat sebesar Rp 100 juta amblas dijarah sekelompok orang tidak dikenal tersebut.

"Kami sebenarnya sudah menurunkan satu pleton aparat kepolisian untuk berjaga di sana. Namun, sekelompok orang yang tidak dikenal itu menyerang kembali di lokasi lain yang tidak dijaga," tuturnya.

Aparat kepolisian dikabarkan melakukan penjagaan di Dusun Baban Timur, tetapi sekelompok orang tidak dikenal menyerang salah satu rumah warga dan membakar kendaraan warga setempat di Dusun Dampikrejo pada Rabu (3/8) malam.

Sejumlah rumah di kawasan Jember diserang oleh orang tak dikenal sebanyak tiga kali. Polisi mengaku kecolongan padan serangan terakhir.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News