Ahmad Basarah Komentari Kasus Baku Tembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Rabu, 13 Juli 2022 – 16:51 WIB
Ahmad Basarah Komentari Kasus Baku Tembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah. Foto: dok MPR RI

jatim.jpnn.com, MALANG - Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah mendukung Kapolri Jenderal Sigit Sulistyo untuk mengungkap penembakan Brigadir J seterang-terangnya.

Dukungan itu disampaikan Basarah saat menghadiri seminar nasional Institute Teknologi Nasional (ITN) Kota Malang, Rabu (13/7).

Insiden penembakan oleh Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (8/7), membuat publik penasaran.

Hal tersebut karena kejadian menyedihkan itu melibatkan sesama aparat penegak hukum.

"Kematian anggota polisi di rumah petinggi Polri harus diusut dengan objektivitas yang tinggi sehingga tidak memunculkan pertanyaan publik," katanya.

Politikus PDIP itu juga mendorong kepolisian untuk profesional dalam melakukan pengusutan sehingga permasalahan itu tidak berlarut yang berpotensi menyebabkan sesuatu yang lebih merugikan.

"Ini ujian bagi Kapolri Sigit Sulistyo di lingkungan kerjanya," tuturnya.

Kasus penembakan terhadap korban terbilang cukup mengejutkan mengingat satuan kepolisian yang melakukan pelanggaran adalah bagian dari Propam Polri.

Ahmad Basarah mendorong Kapolri mengungkap kasus penembakan Brigadir J yang terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News