Alasan Perbankan UB Malang Terapkan Kriteria ‘Good Looking’, Menurut Kalian?

Selasa, 12 Juli 2022 – 22:03 WIB
Alasan Perbankan UB Malang Terapkan Kriteria ‘Good Looking’, Menurut Kalian? - JPNN.com Jatim
Universitas Brawijaya Malang. (ANTARA/Vicki Febrianto)

jatim.jpnn.com, MALANG - Syarat “good looking” bagi mahasiswa yang masuk prodi Perbankan Universitas Brawijaya (UB) Malang ternyata sudah diterapkan sejak lama.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Departemen Bisnis dan Hospitality UB San Rudiyanto. Menurutnya, persyaratan itu sesuai dengan permintaan industri.

"Memang benar adanya persyaratan tersebut dan persyaratan itu sudah ada sejak awal prodi Perbankan dibentuk awal 2012, tetapi baru tahun ini ramai diperbincangkan,” ujarnya, Selasa (12/7).

Dia mengatakan dengan penampilan yang menarik, mahasiswa akan cepat terserap oleh industri.

Di sisi lain, pihak UB Malang juga telah bekerja sama dengan perbankan yang siap menampung.

Maka dari itu, selain dengan soft skill yang sudah mumpuni. lulusan yang terjamin berpenampilan baik bakal cepat mendapat kerja.

“Vokasi kan bekerja sama dengan bank-bank terkait. Jadi istilahnya, kami memenuhi permintaan bank. Kalau dari awal sudah tidak sesuai permintaan, nanti akan jadi persoalan ke depannya,” tuturnya.

Rudiyanto menyampaikan pemahaman good looking yang dimasukkan sebagai syarat pendaftaran tersebut tidak hanya berbicara soal fisik atau penampilan luar.

UB Malang membeberkan alasan ketentuan mahasiswa prodi perbankan mereka harus ‘good looking’.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News