Konon Siswa SPI Kota Batu Disuruh Kerja di Unit-Unit Bisnis Milik JEP

Rabu, 13 Juli 2022 – 15:02 WIB
Konon Siswa SPI Kota Batu Disuruh Kerja di Unit-Unit Bisnis Milik JEP - JPNN.com Jatim
Ilustrasi SMA SPI Kota Batu. ANTARA/Vicki Febrianto

jatim.jpnn.com, BATU - Satu lagi kasus menjerat pemilik Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, Julianto Eka Putra alias JEP.

Selain diduga menjadi pelaku kekerasan seksual kepada sejumlah siswi, bos SPI Kota Batu itu juga dituding melakukan eksploitasi ekonomi anak.

Hal tersebut terungkap berdasarkan limpahan laporan polisi dari Polda Bali pada 26 April lalu yang kini tengah diusut.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto menerangkan JEP dilaporkan oleh enam orang yang diduga korban eksploitasi ekonomi saat mereka masih menjadi siswa di SPI Kota Batu.

Ada dugaan JE mempekerjakan anak di bawah umur di SPI Kota Batu. Sebagai informasi, SPI Kota Batu juga dilengkapi dengan hotel, wahana edukasi, restoran, kafe, dan unit bisnis lainnya.

"JE diduga mempekerjakan anak di bawah umur untuk kegiatan-kegiatan ekonomi di SPI Kota Batu," ujarnya.

Guna menindaklanjuti laporan tersebut, Polda Jatim melakukan olah TKP di SPI Kota Batu, Rabu (13/7) siang ini.

Tim Polda Jawa Timur tiba di SPI Kota Batu kurang lebih pukul 10.05 WIB. Ada sekitar delapan unit mobil rombongan Ditreskrimum dan Humas Polda Jawa Timur.

Dugaan eksploitasi ekonomi yang dilakukan bos SPI Kota Batu ditelusuri, apakah benar dia mempekerjakan anak di bawah umur di unit-unit bisnisnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News