Siswi SMP di Tulungagung Dibaringkan Ayah Temannya di Kamar Mandi, Terjadilah

Senin, 14 Maret 2022 – 18:03 WIB
Siswi SMP di Tulungagung Dibaringkan Ayah Temannya di Kamar Mandi, Terjadilah - JPNN.com Jatim
Ilustrasi pemerkosaan. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Siswi SMP di Tulungagung menjadi korban pencabulan oleh seorang kakek bernama Padi (60). Kejadian itu dialami bocah 15 tahun tersebut saat menginap di rumah temannya pada Minggu (6/3).

Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Christian Kosasih menjelaskan korban saat itu bermain di rumah temannya yang merupakan tempat tinggal pelaku.

Korban berniat menginap saat bermain. Saat semua sedang tertidur, siswi SMP tersebut terbangun dari tidurnya dan pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil.

Pelaku yang mengetahui teman putrinya itu sedang ke kamar mandi lalu membuntutinya dan saat itulah korban dibaringkan di tempat tersebut lalu dicabuli.

Korban lantas melaporkannya ke pihak kepolisian didampingi keluarganya. Padi langsung ditangkap dan sempat diperiksa secara maraton hingga akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

"Pelaku atas nama Padi ini, kami tangkap Kamis (9/3) pekan kemarin, sesuai alat bukti dan keterangan saksi, termasuk saksi korban," kata Christian, Minggu, (13/3).

Dalam pemeriksaan, korban mengaku tak hanya dicabuli, tetapi diperkosa oleh tersangka. Kini, ayah dari teman korban itu mendekam di sel tahanan Polres Tulungagung.

Dia dijerat Pasal 76 D jo Pasal 81 ayat 1,2 UU RI Nomor 23 Tahun 2002 sebagaimana diubah dengan dengan UU RI Nomor 35 Tahun 2014, sebagaimana diubah dengan UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penataan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Saat korban terbangun dari tidurnya menuju kamar mandi untuk buang air kecil dicabuli oleh ayah temannya
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News