Seorang Ibu di Lumajang Kehilangan Dua Ekor Sapi Limosin, Puluhan Juta Melayang

Minggu, 13 Maret 2022 – 16:20 WIB
Seorang Ibu di Lumajang Kehilangan Dua Ekor Sapi Limosin, Puluhan Juta Melayang - JPNN.com Jatim
Ida, warga Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang yang kehilangan dua sapi limosin. Foto: Dok Pri Ahmadi for jpnn

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Kesedihan menimpa Ida, warga RT 1 RW 2, Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Lumajang. Dua ekor sapi limosin miliknya dicuri maling.

Ida mengatakan sudah seminggu sapi-sapinya hilang. Kejadiannya pada Minggu,(6/3).

"Dua sapi saya hilang. Saya sudah melaporkan pencurian itu ke Pak Kades,” ungkapnya.

Selama empat tahun, dia bersama suaminya merawat dua sapi limosin yang masing-masing berjenis kelamin betina dan jantan.

Dengan nada sedih, dia merasa hasil usahanya selama bertahun-tahun sia-sia akibat pencurian itu, padahal rencananya ternak-ternak itu akan dijual untuk persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk yang betina, saya rawat selama empat tahun dan yang jantan, baru saya beli seharga Rp 15 juta," ucapnya, Minggu, (13/3).

Menurutnya total kerugian yang dia alami setidaknya Rp 34 juta. Harga tersebut kemungkinan masih lebih mengingat harga daging sekarang terus melonjak naik.

“Ya sedih, karena sapi saya hanya dua ekor itu. Semuanya diambil semua. Kalau yang betina, kemungkinan masih laku dijual Rp 19 jutaan. Semoga saja, sapi-sapi itu masih bisa ditemukan,” terangnya.

Berikut pengakuan pemilik sapi limosin di Lumajang yang hilang dicuri, menyayat hati
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News