Pengalaman Aneh Penjaga Makam Desa Tulangan Sebelum Pencurian Tali Pocong

Kamis, 10 Februari 2022 – 13:31 WIB
Pengalaman Aneh Penjaga Makam Desa Tulangan Sebelum Pencurian Tali Pocong - JPNN.com Jatim
Suasana makam di Desa Tulangan Sidoarjo, lokasi pencurian tali pocong. Foto: Dok. Pribadi Januar untuk JPNN

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Ada cerita aneh di balik peristiwa hilangnya tali pocong yang dicuri di Komplek Pemakaman Umum, Desa Tulangan, Sidoarjo pada Selasa (8/2) dini hari. Hal itu diceritakan oleh juru kunci makam Ahmad Yani. 

Sebelum kejadian, seorang teman yang juga sesama penjaga makam, Sukardi mengeluhkan pusing kepalanya selama beberapa hari.

“Kepalanya pusing-pusing selama tiga hari,” ujar Ahmad, Rabu (9/2).

Saat berjaga Selasa dini hari, Sukardi kembali mengeluh pusing. Kemudian, dia meminta pulang untuk istirahat. Akhirnya, Ahmad juga ikut pulang.

“Rasanya seperti kena pelet. Kepalanya pusing minta pulang. Saya juga ikut karena enggak mungkin jaga sendirian,” kata dia.

Pukul 02.00 WIB, keduanya pun memutuskan pulang bersama-sama. Namun, pagi harinya, Ahmad mendapat laporan bila ada makam yang terbongkar dengan kondisi jenazah terlihat dan tali pocongnya hilang.

“Ditemukan warga sekitar jam enam pagi. Biasanya, apabila saya tidak sedang bekerja, jam sebegitu ke sana mematikan lampu. Waktu itu, kebetulan saya bekerja, jadi belum tahu,” ucapnya.

Setelah mendapat laporan, Ahmad mengecek kondisi kuburan tersebut. Kondisinya ternyata sudah berantakan. Dia bergegas memanggil modin untuk segera memakamkan jenazah itu kembali.

Seorang penjaga makam mengalami hal aneh sebelum kuburan di Desa Tulangan kehilangan tali pocong salah satu jenazah
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News