Pengasuh Pondok Pesantren di Banyuwangi Dibacok Santri, Pelaku Melarikan Diri

Sabtu, 19 Februari 2022 – 09:53 WIB
Pengasuh Pondok Pesantren di Banyuwangi Dibacok Santri, Pelaku Melarikan Diri - JPNN.com Jatim
Ilustrasi penganiayaan dengan senjata tajam. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Pengasuh pondok pesantren di Banyuwangi dibacok oleh santrinya sendiri pada Jumat (18/2) dini hari pukul 02.00.

Dia ialah KH Affandi Musafak yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Hidayah di Desa Sumberanyar, Kecamatan Pesanggrahan, Kabupaten Banyuwangi.

Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan Iptu Sutomo membenarkan adanya kejadian tersebut. Pelaku berinisial DR asal Palembang yang baru beberapa minggu menyantri di pondok tersebut.

"Pelaku tinggal di sekitar rumah korban," ucapnya ketika dikonfirmasi.

Korban sekarang mendapat perawatan intensif di salah satu rumah sakit karena mengalami luka sabetan parang pada bagian leher dan punggungnya.

Sabetan tersebut juga mengakibatkan korban cukup banyak kehilangan darah.

"Korban mengalami luka cukup serius di bagian leher dan punggung. Saat ini, sedang dirawat intensif di RS Al Huda Genteng," katanya.

Menurutnya, korban ketika itu hendak melawan dan menghindari serangan pelaku. Namun, pelaku yang sudah siap sejak awal dan lebih cepat gerakannya dibanding korban sehingga korban terluka parah.

Seorang kiai di Banyuwangi dibacok santri yang baru saja memondok beberapa minggu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News