Pelaksana Ritual Maut di Pantai Payangan Jember Berpotensi Kena Pasal Ini

Senin, 14 Februari 2022 – 15:17 WIB
Pelaksana Ritual Maut di Pantai Payangan Jember Berpotensi Kena Pasal Ini - JPNN.com Jatim
Ilustrasi- Tim SAR gabungan temukan jenazah wisatawan yang hilang di Pantai Payangan Jember pada Rabu (25/12/2019) (ANTARA/ HO-Basarnas Pos SAR Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Aparat Polres Jember mendalami insiden ritual maut yang menewaskan 11 orang di Pantai Payangan pada Minggu (13/2) dini hari.

Tak hanya saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian, aparat juga bakal menggali keterangan dari 13 korban selamat lainnya dari rombongan Kelompok Tunggal Jati Nusantara.

"Kami lihat apa ada indikasi pidana," kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo.

Polisi pun melakukan olah TKP di lokasi ritual, Pantai Payangan di Dusun Watu Ulo, Desa Sumberejo.

"Kalau ada indikasi pidana, maka polisi akan masuk dalam tahap rangkaian penyelidikan dan penyidikan kasus ritual tersebut," tuturnya.

AKBP Hery mengungkapkan pimpinan Kelompok Tunggal Jati Nusantara bernama Hasan berhasil selamat dan masih menjalani perawatan di Puskesmas Ambulu.

Nantinya, polisi akan meminta keterangan yang bersangkutan dan sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Arya Wiguna mengatakan pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi, termasuk korban selamat dan warga di sekitar lokasi.

Kepolisian Jember mengusut unsur pidana dalam ritual maut di Pantai Payangan pada Minggu (13/2).
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News