Kasus Aborsi Novia Widyasari, Polisi Diminta Usut Pelaku Lain, Ibu Bripda Randy?

Minggu, 30 Januari 2022 – 03:52 WIB
Kasus Aborsi Novia Widyasari, Polisi Diminta Usut Pelaku Lain, Ibu Bripda Randy? - JPNN.com Jatim
Penampakan Bripda Randy di tahanan Polda Jatim. Foto: Dok. Polda Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polda Jatim diharapkan mengusut kembali kasus aborsi yang menyebabkan Novia Widyasari nekat mengakhiri hidupnya. 

Tim advokasi untuk Novia Widyasari mengeklaim selain Bripda Randy, ada pihak lain yang terlibat dalam kasus aborsi wanita malang asal Mojokerto tersebut.

Salah satu tim advokasi, Abdul Wahid mengungkapkan tangkapan layar chat WhatsApp yang beredar antara korban dan orang tua pelaku menyebut Ibu Randy terlibat dalam kasus aborsi itu.

“Ada kemungkinan untuk menjerat pihak-pihak lain yang seharusnya turut bertanggung jawab, termasuk orang tua Randy atas tindakan aborsi Novia Widyasari hingga berujung pada kematiannya," kata Abdul tertulis, (29/1).

Di sisi lain, dia mengapresiasi Bid Propam Polda Jatim dan Komisi Kode Etik Polri atas keputusan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) tersangka Bripda Randy Bagus Hari Sasongko.

Abdul mengatakan pemberian sanksi etik itu menjadi salah satu langkah terpenuhinya keadilan, khususnya bagi pihak korban.

Namun, kasus itu tetap akan diawasi mengingat proses pidana umum Bripda Randy masih harus diselesaikan.

“Di luar proses etik profesi yang melahirkan putusan PTDH itu, kami mengingatkan Polda Jatim masih terdapat proses pidana yang harus diselesaikan secara tuntas, adil, dan terbuka,” kata Abdul tertulis, Sabtu (29/1).

Selain mengawasi proses pidana Bripda Randy, polisi diminta mengusut pelaku lain yang terlibat dalam kasus aborsi Novia Widyasari.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News