Geger, Warga Rungkut Surabaya Temukan 21 Tulang Manusia di Rumah Pompa

Jumat, 27 September 2024 – 21:00 WIB
Geger, Warga Rungkut Surabaya Temukan 21 Tulang Manusia di Rumah Pompa - JPNN.com Jatim
Warga Kedung Baruk Rungkut, Surabaya dihebohkan dengan adanya 21 tulang manusia yang ditemukam di rumah pompa Wonorejo 1, Rabu (25/9) lalu. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Kedung Baruk Rungkut, Surabaya digegerkan dengan adanya 21 tulang manusia yang ditemukan di rumah pompa Wonorejo 1 pada Rabu (25/9) sekitar pukul 15.30 WIB.

Puluhan potongan tulang itu diduga milik lebih dari dua orang. Tulang belulang manusia itu kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di bawah naungan Dokkes Polda Jatim

"Di situ ditemukan kurang lebih 21 tulang, serpihan-serpihan dan ini diperkirakan tulang ini sudah lama dan sudah mulai rapuh. Jadi, perlu pendalaman lebih lanjut untuk dilakukan pemeriksaan," jelas Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes M Kusnan, Jumat (27/9).

Kusnan mengaku belum bisa menyampaikan terkait jenis kelamin tulang belulang yang ditemukan karena diperlukan identifikasi lebih lanjut.

“Tulang tersebut sudah terlalu lama dan belum teridentifikasi. Bisa jadi dulu bekas kuburan atau apa, kami tidak tahu. Oleh sebab itu, kami perlu pendalaman lebih lanjut," kata dia.

"Tulang ini sangat lama sekali, sampai isinya sudah kosong, isi tulangnya. Saya sudah melakukan pemeriksaan juga, ada ahli forensik, DVI, di bidang gigi juga kami libatkan," imbuh dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan penemuan potongan tulang manusia itu masih dilakukan pendalaman. Tentunya Polrestabes Surabaya bekerja dengan keras termasuk Polda Jatim.

"Untuk terus melakukan upaya-upaya penyelidikan lebih lanjut, terkait dengan saksi-saksi pasti nanti akan kami lakukan pemeriksaan, terutama yang pertama kali menemukan," ucap Dirmanto. (mcr23/jpnn)

Temuan 21 potongan tulang manusia di rumah pompa Wonorejo yang diperkirakan milik lebih dari dua orang.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News