Kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, Gus Aab Dirujuk ke RSU dr Soetomo Alami Patah Tulang

Rabu, 31 Januari 2024 – 10:05 WIB
Kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, Gus Aab Dirujuk ke RSU dr Soetomo Alami Patah Tulang - JPNN.com Jatim
Petugas mengevakuasi bangkai mobil Toyota Fortuner bernomor polisi P-1672-HO yang ditumpangi Ketua Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab dan kecelakaan di Tol Ngawi-Solo wilayah Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin (29/1). ANTARA/HO-istimewa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Anggota PBNU KH Abdullah Samsul Arifin atau Gus Aab (48) yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Ngawi-Solo KM 549 +900 B, Minggu (28/1) dirujuk ke RSU dr Soetomo Surabaya.

Direktur RSU dr Soetomo Surabaya Prof. Dr. Cita RS. Prakoeswa menjelaskan Gus Aab tiba di Instalasi Gawat Darurat atau IGD pada Senin (29/1) pukul 17.24 WIB dengan kondisi sadar dan baik.

Dia juga menjelaskan akibat kecelakaan yang menewaskan satu orang itu, Gus Aab mengalami patah tulang di beberapa anggota tubuhnya, yaitu di lengan kanan, kiri, dan tungkai kiri bawah.

“Tim Orthopedi RSU dr Soetomo melakukan tindakan operasi pencucian luka dan pemasangan pen pada tulang yang mengalami patah tulang,” kata Prof Cita tertulis, Selasa (30/1).

Dia menjelaskan operasi ini dilakukan oleh dua tim sub spesialis Orthopedi secara simultan untuk mempercepat proses operasi.

“Hingga saat ini, pasien masih di kamar operasi,” ujarnya.

Prof Cita mengungkapkan jajaran direksi RSU dr Soetomo turut prihatin dengan kejadian yang menimpa Gus Aab.

“Kami berharap agar semua proses perawatan medis dan operatif beliau di sini berjalan lancar tanpa ada komplikasi sehingga bisa segera beraktivitas kembali,” ucap Prof Cita. (mcr23/jpnn)

Gus Aab mengalami patah tulang di beberapa anggota tubuhnya setelah kecelakaan di Tol Ngawi-Solo.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News