Tak Khawatir Ada Irisan Dukungan, Luluk-Lukman Optimistis Raih 15 Juta Suara

Selasa, 17 September 2024 – 11:38 WIB
Tak Khawatir Ada Irisan Dukungan, Luluk-Lukman Optimistis Raih 15 Juta Suara - JPNN.com Jatim
Bakal calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim menargetkan 15 juta suara di Pilkada 2024. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim menargetkan 15 juta suara di Pilgub Jatim 2024.

Hal itu menjawab pertanyaan terkait kader PKB di akar rumput yang juga anggota Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang diketuai oleh lawannya, yakni Khofifah Indar Parawansa.

Lukman mengaku tak khawatir, jika ada irisan dukungan dari anggota muslimat NU. Sebab, PKB terbukti solid karena menjadi partai Pemilu di Jawa Timur 2024 dengan 4,5 juta suara.

“Kalau ada irisan bagaimana? Kami ingin sampaikan justru dengan hadirnya Luluk-Lukman ingin mendapatkan suara lebih besar. Kalau suara Pemilu PKB dapat 4,5 juta. Insyaallah 15 juta suara minimal pemilih Jawa Timur untuk Luluk-Lukman,” kata Lukman di Surabaya, Selasa (17/9)

Guna menggaet jutaan suara itu, Luluk-Lukman menjanjikan pengentasan kemiskinan di Jawa Timur.

Pada tahun 2024, angka kemiskinan di Jawa Timur mencapai 3,9 juta dan menjadi tertinggi di antara provinsi lainnya. Luluk-Lukman bakal menghadirkan satu juta UMKM untuk masyarakat.

“Kalau problem kemiskinan harus ada upaya untuk menghadirkan kesejahteraan. Kami ingin menghadirkan satu juta UMKM di Jawa Timur,” ujar dia.

Tak hanya itu, Luluk-Lukman bakal memperbanyak lapangan pekerjaan dengan menghadirkan banyak startup yang bisa dikelola anak muda.

Luluk-Lukman optimistis meraih 15 juta suara di Pilgub Jatim meskipun ada irisan dukungan dari Khofifah-Emil.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News