Fokus Pilgub Jatim, Gus Hans Bakal Mengundurkan Diri Sebagai Ketua GNAN MUI

Kamis, 12 September 2024 – 18:00 WIB
Fokus Pilgub Jatim, Gus Hans Bakal Mengundurkan Diri Sebagai Ketua GNAN MUI - JPNN.com Jatim
Bakal calon wakil gubernur Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans yang diusung PDI Perjuangan bakal mengundurkan diri sebagai Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (GNAN) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal calon wakil gubernur Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans yang diusung PDI Perjuangan bakal mengundurkan diri sebagai Ketua Gerakan Nasional Anti-Narkoba (GNAN) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur.

Sikap ini dilakukan menyusul pasangannya bakal calon gubernur Tri Rismaharini yang lebih dulu mengundurkan diri sebagai Menteri Sosial.

Gus Hans mengatakan rencana pengunduran diri itu sudah disampaikan kepada pengurus GNAN MUI Jatim secara lisan. Setelah itu, dia bakal mengirim surat resmi.

“Insyaallah besok, nanti saya kirimkan staf untuk mengirim surat pengunduran diri saya ke MUI Jawa Timur,” kata Gus Hans, Kamis (12/9).

Gus Hans mengatakan alasan mengundurkan diri itu merupakan komitmen bersama Tri Rismaharini untuk tidak membawa nama lembaga.

Meski dalam aturan MUI Jatim tidak mewajibkan untuk mundur dan bisa mengajukan cuti.

“Ini wujud dari komitmen saya, saya tidak akan membawa nama lembaga untuk kepentingan pribadi saya dan mudah mudahan ini bisa dicontoh oleh pengurus pengurus yang lain,” tuturnya.

Karena itu, Gus Hans tidak ingin membawa beban tersebut untuk fokus kontestasi Pilkada serentak nanti.

Gus Hans bakal mengundurkan diri sebagai Ketua GNAN MUI Jatim untuk fokus dalam pemilihan gubernur.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News