Jokowi Resmikan Flyover Djuanda di Sidoarjo, Harapkan Ada Peningkatkan Ekonomi

Jumat, 06 September 2024 – 18:30 WIB
Jokowi Resmikan Flyover Djuanda di Sidoarjo, Harapkan Ada  Peningkatkan Ekonomi - JPNN.com Jatim
Presiden Joko Widodo meresmikan flyover Djuanda di Sidoarjo, Jumat (6/9). Flyover yang dibangun sejak tahun 2022 ini menelan biaya Rp363 miliar. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Presiden Joko Widodo meresmikan fly over Djuanda di Sidoarjo, Jumat (6/9). Flyover yang dibangun sejak tahun 2022 ini menelan biaya Rp363 miliar.

Jokowi mengatakan pembangunan Flyover Djuanda sebagai salah satu upaya memperbaiki infrastruktur agar konektivitas dan mobilitas meningkat sehingga biaya logistik makin murah dan efisien.

Terbangunnya fly over tersebut diharapkan makin memajukan perekonomian di daerah.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini yang pertama akan kami resmikan Flyover Djuanda yang dibangun sejak tahun 2022 menelan anggaran biaya Rp363 miliar,” kata Jokowi dalam sambutannya.

“Saya sampaikan pergerakan orang dan barang di Provinsi Jawa timur akan makin lancar, daya saing dan pertumbuhan ekonomi juga akan mengalami peningkatan,” tambahnya.

Di saat bersamaan, Jokowi juga sekaligus meresmikan jembatan callender hamilton di delapan kabupaten atau kota dengan masing-masing panjang 797 meter dengan biaya Rp1,4 triliun dan sebelas ruas jalan di Jawa Timur.

“Jembatan tersebar di delapan kabupaten kota di provinsi Jawa timur, di Kota Kediri, di Kota Blitar, Kabupaten Tulungagung, di Kabupaten Pacitan, di Kabupaten Trenggalek, di Kabupaten Bojonegoro, Kota Jember, dan di Kabupaten Banyuwangi,” jelasnya. (mcr23/jpnn)

Jokowi resmukan Flyover Djuanda, jembatan di delapan kota/kabupaten serta 11 ruas jalan di Jawa Timur

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News