Batal Hadiri Penutupan PON 2024, Jokowi Pilih Jadi Saksi Nikahan Anak Khofifah

Jumat, 20 September 2024 – 11:06 WIB
Batal Hadiri Penutupan PON 2024, Jokowi Pilih Jadi Saksi Nikahan Anak Khofifah - JPNN.com Jatim
Presiden Jokowi. Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Presiden Joko Widodo dipastikan batal menghadiri penutupan acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara, di Stadion Utama Sumut, Sport Center, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (20/9).

Sebagai gantinya, kegiatan PON XXI Tahun 2024 akan ditutup oleh Menteri Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Jokowi mengungkapkan alasan batal menghadiri PON karena akan menjadi saksi pada acara pernikahan anak ketiga mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Masjid Al Akbar Surabaya.

“Oh yang hadir kan ada di sini nanti ke Bu Khofifah,” kata Jokowi saat kunjungan kerja di Pasar Dukuh Kupang Surabaya, Jumat (20/9).

“Yang nganu (ke penutupan PON) Pak Menko PMK, ya,” tambahnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa akan menikahkan putra ketiganya, Yusuf Mannagalli Parawansa dengan Jihan Qonitatillah, Jumat (20/9).

Proses akad nikah akan dilangsungkan di Masjid Al Akbar Surabaya. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal hadir sebagai saksi.

“Insyaallah besok (Jumat) pukul 10.00 WIB pagi di Masjid Al Akbar itu (prosesi) pasrah tinampi kami keluarga laki-laki dan perempuan dan Insyaallah pukul 13.15 WIB, Insyaallah Pak Presiden hadir, beliau berkenan menjadi saksi dari pihak keluarga laki-laki,” kata Khofifah di kediamannya, Kamis (19/9). (mcr23/jpnn)

Inilah alasan Presiden Jokowi batal menghadiri penutupan PON XXI 2024 di Sumatera Utara.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News