Indonesia Deflasi 4 Bulan, Jokowi Sebut Karena Pasokan Cukup

Jumat, 06 September 2024 – 16:09 WIB
Indonesia Deflasi 4 Bulan, Jokowi Sebut Karena Pasokan Cukup - JPNN.com Jatim
Presiden Joko Widodo memastikan deflasi atau harga barang yang turun selama empat bulan berturut-turut karena pasokan cukup. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Presiden Joko Widodo memastikan deflasi atau harga barang yang turun selama empat bulan berturut-turut karena pasokan cukup.

Dalam kunjungannya di Surabaya hari ini, Jumat (6/9), Jokowi memantau banyak harga bahan pokok turun. Hampir tidak ada yang mengalami kenaikan.

"Ya, saya kira baik. Inflasi inti kita terutama pangan, pada kondisi yang baik. Tadi kita cek bawang merah yang biasanya di batas Rp40 ribu, tadi saya cek Rp25 ribu bawang merah, kemudian telur Rp24 ribu. Untuk harga pangan ini sebagian ada yang turun dan yang naik saya lihat enggak ada," kata Jokowi.

Dia memastikan semua pasokan bahan pokok cukup sehingga menyebabkan deflasi di Indonesia selama empat bulan berturut-turut.

"Kalau inflasi itu berada pada posisi deflasi selama empat bulan, saya kira memang karena pasokannya cukup, distribusinya baik dan saya cek memang keadaannya seperti itu," imbuhnya.

Dalam kunjungannya hari ini, Jokowi membagikan Bantuan Modal Kerja (BMK), Bantuan Langsung Tunai (BLT), sembako, dan kaus hitam.

Jokowi juga berpamitan ke warga menjelang masa berakhir jabatannya pada 20 Oktober 2024. (mcr23/jpnn)

Jokowi sebut deflasi yang terjadi empat bulan berturut-turut karena pasokan cukup

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News