Respons Jokowi Timnas Indonesia Raih 1 Poin Seusai Lawan Timnas Arab Saudi

Jumat, 06 September 2024 – 15:03 WIB
Respons Jokowi Timnas Indonesia Raih 1 Poin Seusai Lawan Timnas Arab Saudi - JPNN.com Jatim
Presiden Joko Widodo saat ditemui saat ditemui di Pasar Soponyono Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih satu poin dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Arab Saudi, Jumat (6/9) dini hari di Stadion King Abdullah Sport City.

Satu point direbut skuad Garuda usai laga berakhir dengan skor 1-1. 

Adapun satu gol Timnas Indonesia itu diciptakan oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Arab Saudi mampu membalas lewat Musab Al-Juwayr di menit 45+3.

Merespons hal itu, Presiden Jokowi mengaku masyarakat patut berbangga dengan Timnas Indonesia. Pasalnya, para pemain telah memberikan perlawanan yang baik.

“Beberapa kali memiliki peluang yang sangat bagus untuk bisa menambah gol,” kata Jokowi ditemui saat berkunjung di Pasar Soponyono Surabaya, Jumat (6/9).

Menurut dia, pertahanan Timnas Indonesia juga baik melihat eksekusi pinalti Timnas Arab Saudi yang gagal menembus gawang.

“Alhamdulillah juga penaltinya enggak bisa masuk, ini juga patut disyukuri sehingga pulang dari Saudi Arabia bisa membawa satu poin,” tuturnya.

Jokowi meminta masyarakat turut mendukung Timnas Indonesia yang akan berlaga dengan Timnas Australia pada tanggal 10 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia bawa satu poin usai melawan Timnas Arab Saudi, begini respon Jokowi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News