Pemprov Jatim Buka Seleksi CPNS dengan 2.314 Formasi, Begini Cara Daftarnya

Rabu, 21 Agustus 2024 – 20:32 WIB
Pemprov Jatim Buka Seleksi CPNS dengan 2.314 Formasi, Begini Cara Daftarnya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi tes CPNS. (Foto: Diskominfo Surabay)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemprov Jatim resmi membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 dengan 2.341 formasi. Ribuan formasi itu meliputi 1.800 tenaga teknis dan 514 formasi tenaga kesehatan.

“Tahun ini, kami adakan kembali seleksi CPNS dengan total 2.314 formasi, baik teknis maupun kesehatan. Ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah perekrutan yang pernah ada di Jawa Timur,” kata Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Senin (19/8).

Adhy menjelaskan dari 2.314 formasi terbagi menjadi dua jenis, yaitu umum dan khusus.

Formasi khusus yang dibuka tahun ini mencakup sepuluh formasi untuk penyandang disabilitas dan 50 formasi bagi lulusan terbaik atau cumlaude.

“Seleksi CPNS Pemprov Jatim tahun 2024 diharapkan bisa memberikan peluang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat baik yang fresh graduate maupun tidak, untuk menjadi bagian dalam keluarga besar Pemprov Jawa Timur,” ujar dia.

"Pemprov Jatim berkomitmen menciptakan inklusivitas dalam dunia kerja dan mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) yang berprestasi untuk bergabung dalam jajaran ASN di lingkungan Pemprov Jawa Timur," imbuh dia.

Untuk itu, Adhy berpesan kepada seluruh calon pelamar agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dan membaca keseluruhan persyaratan dengan teliti.

Pasalnya, pada seleksi tahun ini, terdapat beberapa persyaratan administrasi yang wajib dipenuhi oleh pelamar.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur resmi membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 dengan 2.341 formasi, simak ketentuannya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News