Pengusaha Surabaya Babak Belur Dikeroyok Oknum TNI di Semarang, Begini Kronologinya

Senin, 12 Agustus 2024 – 22:35 WIB
Pengusaha Surabaya Babak Belur Dikeroyok Oknum TNI di Semarang, Begini Kronologinya - JPNN.com Jatim
Tim kuasa hukum pengusaha Surabaya Jonsun saat menunjukan bukti bahwa klienya babak belur diduga dikeroyok anggota TNI di Semarang. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengusaha asal Surabaya bernama Jonsun Wakum (31) harus dilarikan ke rumah sakit setelah diduga dikeroyok oknum TNI Angkatan Darat di Jalan Pemuda Semarang pada Kamis (25/7).

Kini sebanyak tiga anggota tersebut telah menjalani pemeriksaan di Pomdam IV/Diponegoro.

Akibat peristiwa ini Jonsun mengalami luka serius dari sekujur tubuh, mulai kepala hingga kakinya pincang.

Kuasa Hukum Jonsun, Setiawan mengatakan peristiwa itu bermula saat korban sedang makan soto di depan hotel tempatnya menginap di Jalan Pemuda Semarang.

Setelah menyantap makanannya, Jonsun hendak kembali ke hotel. Namun, saat itu dia mendapati ada sekelompok orang yang melakukan cekcok, Jonsun pun berusaha melerai.

"Setelah (Jonsun) selesai makan soto (depan hotel) mendatangi mereka untuk meredam karena ada pemukulan sebelumnya," kata Setiawan, Senin (12/8).

Bukannya berhenti cekcok, beberapa dari mereka justru menunjukkan identitas diri sebagai anggota TNI AD. Jonsun pun menunjukkan foto kerabatnya yang merupakan petinggi TNI dengan harapan bisa saling meredam.

"Ada dugaan mabuk. Jadi, apapun yang dilontarkan (korban) mereka enggak terima. Saat itu menunjukkan foto bapak angkat yang jenderal," jelasnya.

Tiga anggota TNI di Semarang diamankan diduga keroyok pengusaha asal Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News