Datangkan Pembicara dari 6 Negara, Untag Surabaya Sukseskan Konferensi Internasional

Jumat, 19 Juli 2024 – 11:36 WIB
Datangkan Pembicara dari 6 Negara, Untag Surabaya Sukseskan Konferensi Internasional - JPNN.com Jatim
International Conference KRA XI 2024 di Untag Surabaya yang mengundang pembicara dari enam negara. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Untag Surabaya bersama Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) berhasil menyelenggarakan International Conference KRA XI 2024.

Acara yang mengusung tema The Role of Accounting in Transformating the World Towards Sustainable Development with 5P (People, Planet, Prosperity, Peace, Partnership) itu dihadiri ratusan peserta dari berbagai negara.

Selain itu, menjadi wadah bagi akademisi, praktisi, peneliti, dan mahasiswa untuk berbagi pengetahuan terkini dan gagasan inovatif.

Keynote speaker pertama, Ketua DPN IAI Dr. Ardan Adiperdana menyampaikan bahwa semangat patriotisme dapat mendorong akuntan untuk terus berkontribusi dalam menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan dan adil.

Panel seminar pertama yang bertajuk 'Panel Seminar with Reviewers at High Quality Journals' menghadirkan narasumber internasional seperti Prof Dr Noorlailie Soewarno (Unair), Prof Dr Zalailah Salleh (Universiti Malaysia Terengganu), dan Prof John Nowland (Illinois State University, US).

Mereka menekankan pentingnya ketekunan dan persiapan yang baik dalam menulis jurnal untuk meningkatkan dampak dan kualitas penelitian.

Panel seminar kedua mengusung tema 'The Role of Accounting in Transforming The World Towards Sustainable Development with 5P: Spirit of Patriotism!'.

Narasumber seperti Prof Dr Slamet Riyadi (Untag Surabaya), Assoc Prof Ferry Jie (Edith Cowan University Australia), dan Shaista Wasiuzzaman (Universiti Teknologi Brunei) berbicara tentang berbagai aspek akuntansi berkelanjutan, termasuk kerangka kerja 5P dan penelitian masa depan dalam rantai pasok berkelanjutan.

Dr Slamet Riyadi memaparkan tentang Sustainability Accounting dan bagaimana kolaborasi kerangka kerja 5P dengan semangat patriotisme dapat mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan.

Assoc Prof Ferry Jie menjelaskan Sustainability Supply Chain Framework, menyoroti pentingnya riset masa depan, dan peluang dalam rantai pasok yang berkelanjutan.

Kemudian Shaista Wasiuzzaman membahas Board Gender Diversity dan kinerja ESG di wilayah ASEAN serta peran efektivitas pemerintah dan kualitas regulasi dalam meningkatkan kinerja ini.

Keynote speaker kedua, Anggota Dewan Komisioner OJK Agusman membahas peran OJK sebagai regulator dalam menjaga stabilitas sistem keuangan dan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Untag Surabaya sukses menggelar konferensi internasional dengan mendatangkan pembicara dari enam negara.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News