Untag Surabaya Kolaborasi dengan Organisasi Kemahasiswaan untuk Optimalkan PKKMB

Rabu, 10 Juli 2024 – 11:56 WIB
Untag Surabaya Kolaborasi dengan Organisasi Kemahasiswaan untuk Optimalkan PKKMB - JPNN.com Jatim
Untag Surabaya bersama organisasi kemahasiswaan melakukan kolaborasi untuk pengoptimalan PKKMB di Gedung Prof. Dr. H. Roeslan Abdulgani. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Untag Surabaya menggelar kolaborasi aktif bersama seluruh civitas academica dan organisasi kemahasiswaan untuk mengoptimalkan acara Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema 'Teknologi untuk Budi Pekerti' pada 24-28 Agustus 2024, Selasa (9/7).

Sebanyak 27 perwakilan organisasi kemahasiswaan (orkem) dari berbagai struktur seperti BEM, Himpunan, hingga UKM hadir dalam diskusi langsung bersama ketua, wakil ketua pelaksana, dan koordinator seksi acara PKKMB.

Wakil Ketua Pelaksana PKKMB 2024 Untag Surabaya Febby Rahmatullah Masruchin mengatakan kolaborasi aktif itu bertujuan untuk menyelaraskan tema dan persepsi dengan organisasi kemahasiswaan demi mendukung kelancaran acara tersebut.

"Pertemuan ini mengumpulkan aspirasi dari orkem yang akan berperan penting dalam pelaksanaan PKKMB," kata Febby tertulis, Rabu (10/7).

Febby menyebut kolaborasi yang terjadi di antara civitas academica bersama dengan organisasi kemahasiswaan sangat dibutuhkan dalam PKKMB.

“Kolaborasi ini untuk memberikan pengalaman pengenalan kehidupan kampus yang berbeda kepada mahasiswa baru dengan kerja sama seluruh aspek lingkungan Untag Surabaya,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Acara PKKMB Untag Surabaya 2024 Dinda Lisna Amalia  meminta BEM Fakultas menyelaraskan tema besar PKKMB dengan memanfaatkan teknologi visual yang menarik, terutama lewat format video.

"Menyatukan visi dan misi dalam rangka menyukseskan kegiatan PKKMB secara bersama memerlukan penyeragaman dengan tetap mempertahankan kreativitas masing-masing. Namun,  tetap menggunakan tema besar, teknologi untuk budi pekerti, dengan inti yang serupa," ucapnya.

Untag Surabaya menyelaraskan visi misi untuk kelancaran PKKMB dengan melakukan kolaborasi dengan organisasi kemahasiswaan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News