Netral di Pilkada 2024, GEN Jatim Harapkan Pemimpin Bersih & Bebas Korupsi

Jumat, 12 Juli 2024 – 21:30 WIB
Netral di Pilkada 2024, GEN Jatim Harapkan Pemimpin Bersih & Bebas Korupsi - JPNN.com Jatim
GEN Jatim menyatakan netral dalam Pilkada 2024, mengharapkan pemimpin yang bersih dan terbebas dari kasus korupsi. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Generasi Emas Nusantara (GEN) Jawa Timur mengharapkan pemimpin yang bersih dan terbebas dari kasus korupsi.

Ketua GEN Jatim Muhammad Romli mengatakan dengan pola kepemimpinan yang bersih dan mengedepankan meritokrasi maka kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat bisa ditingkatkan.

"Kami mengharapkan pemimpin bebas korupsi bukan sekadar angan-angan, melainkan dambaan kolektif warga Jatim. Korupsi bagaikan benalu yang menggerogoti sendi-sendi bangsa, menghambat kemajuan, dan merampas hak-hak rakyat," ucap Romli tertulis, Jumat (12/7).

Sebagai organisasi kepemudaan yang independen, GEN Jatim menyatakan sikap netral dalam Pilkada 2024. Romli berharap pemimpin di Jatim tetap menjaga marwah dan citra agar tetap disegani di kancah nasional maupun internasional.

“Memiliki pemimpin yang bersih dari korupsi adalah kunci untuk membuka gerbang menuju masa depan yang lebih cerah. Kami tetap akan netral dan berharap siapapun calonnya di Pilgub nanti bisa menjaga citra dan membawa kebaikan bagi Jawa Timur,” kata dia.

Romli menyebut pemimpin yang bebas korupsi akan menjalankan roda pemerintahan dengan adil dan akuntabel. Anggaran negara juga akan dikelola secara transparan dan bertanggung jawab demi kepentingan rakyat, bukan memperkaya diri sendiri atau kroni-kroninya.

“Tanpa korupsi, anggaran negara dapat dialokasikan secara efektif untuk berbagai program pembangunan, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lain sebagainya. Hal ini akan mendorong kemajuan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Menurutnya, korupsi bagaikan racun bagi dunia usaha. Investor akan enggan berinvestasi di negara yang korup.

GEN Jatim mengharapkan pemimpin yang bersih dan terbebas dari korupsi untuk memimpin Jawa Timur.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News