Tahapan Coklit untuk Pilkada 2024 di Surabaya Capai 62 Persen

Jumat, 12 Juli 2024 – 15:02 WIB
Tahapan Coklit untuk Pilkada 2024 di Surabaya Capai 62 Persen - JPNN.com Jatim
Komisioner KPU Kota Surabaya Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya mencatat proses pencocokan dan penelitian data (coklit) untuk Pilkada 2024 mencapai 62 persen. Pelaksanaan coklit ditargetkan rampung 100 persen pada Sabtu (13/7).

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi dalam rapat kerja (raker) di Hotel Movenpick City, Kamis (11/7).

"Untuk coklit dan yang dilakukan panitia pemutakhiran data pemilih (pantarlih) minggu lalu sudah 62 persen. Harapannya tanggal 13 sudah 100 persen," kata Subairi.

Dia menyatakan pantarlih dalam melaksanakan coklit tidak menemui kendala karena kerja sama dengan masyarakat dan pejabat setempat saling terbuka.

"Tidak ada kesulitan karena untuk TPS yang jumlah pemilihnya lebih dari 400 kami terjunkan dua pantarlih. Selain itu, dibantu RT dan RW setempat dan warga menjadi lebih mudah," tambahnya.

Bairi berharap jumlah masyarakat yang berpartisipasi pada Pilkada 2024 meningkat dibanding pilkada sebelumnya.

Pihaknya telah melakukan sejumlah langkah sosialisasi dan publikasi untuk mengajak masyarakat datang ke TPS pada hari pencoblosan.

"Kalo di Pilwali 2020 itu persentasenya sekitar 54 persen. Di Pilwali kali ini kami harapkan bisa meningkat menjadi 75 persen," ujar Subairi. (mcr23/jpnn)

Proses coklit di Surabaya untuk Pilkada 2024 ditargerkan rampung pada Sabtu 13 Juli 2024.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News