Prof BUS Masih ‘Ngantor’ Setelah Diberhentikan Sebagai Dekan FK Unair

Senin, 08 Juli 2024 – 09:34 WIB
Prof BUS Masih ‘Ngantor’ Setelah Diberhentikan Sebagai Dekan FK Unair - JPNN.com Jatim
Mantan Dekan FK Unair Prof Budi Santoso mengaku tetap mengajar setelah diberhentikan dari jabatannya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Prof Budi Santoso atau Prof BUS mengaku masih melakukan aktivitasnya sebagai dosen pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) setelah diberhentikan dari dekan.

Prof BUS telah menerima Surat Keputusan (SK) pemberhentian sebagai Dekan FK Unair pada Rabu (3/7). Namun, SK yang dia terima menimbulkan banyak pertanyaan.

Salah satunya yang menjadi tanda tanya, yaitu terkait alasan diberhentikannya dia dari jabatan Dekan FK Unair. Sebab, dirinya mengeklaim tak pernah membuat kesalahan.

“Saya kan dosen FK Unair. Pekerjaan saya yang di RSU dr Soetomo, lalu mengajar di kampus untuk membimbing mahasiswanya operasi dan melakukan ujian,” kata Prof BUS seusai mengirim surat keberatan terkait pemberhentian dirinya ke gedung rektorat Kampus C Unair, Senin (8/7).

Dia mengatakan pencopotannya sebagai Dekan FK Unair tidak akan mengganggu aktivitas belajar mengajarnya.

Hanya saja, Prof BUS ini mengetahui alasan dan prosedur yang berlaku terkait pemberhentian dirinya sebagai dekan.

Dengan adanya surat keberatan itu, dia berharap segala pertanyaan yang timbul dari pihak yang mendukungnya maupun publik bisa dijawab dengan baik.

Maka dari itu, Prof BUS membuka dialog yang sebesar-besarnya kepada pimpinan Unair.

Prof BUS tetap mengajar seperti biasa setelah dirinya diberhentikan sebagai Dekan FK Unair.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News