PDAM Surya Sembada Masih Tangani Kebocoran Pipa Imbas Pengerjaan Tunnel Joyoboyo

Senin, 08 Juli 2024 – 14:09 WIB
PDAM Surya Sembada Masih Tangani Kebocoran Pipa Imbas Pengerjaan Tunnel Joyoboyo - JPNN.com Jatim
Kondisi di sekitar proyek pengerjaan tunnel Joyoboyo setelah pipa PDAM bocor. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada masih berupaya untuk menangani pipa bocor akibat proyek pengerjaan tunnel Joyoboyo, Senin (8/7).

Pantauan di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB, di sekitar proyek masih terdapat genangan air akibat kebocoran pipa.

Direktur Operasi PDAM Surabaya Nanang Widyatmoko mengatakan kebocoran terjadi di dua titik lokasi yang berdekatan dengan diameter 450 milimeter pada Sabtu (6/7).

Proses perbaikan telah dilakukan di dua titik tersebut. Namun, saat dilakukan pengaliran masih ada titik kebocoran sehingga dilakukan penutupan.

“Di sekitar area bocor ada dua pipa 450 mm, kemarin diketahui bocor satu titik, sudah kami selesaikan semalam, tetapi saat pengaliran kembali di titik bocor masih deras airnya, kemungkinan pipa satunya juga bocor,” kata Nanang saat dihubungi, Senin (8/7).

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Surya Sembada Arif Wicaksono menjelaskan titik bocor ada pada pipa tua yang tidak diketahui koordinatnya sehingga saat ini masih dilakukan pengecekan untuk melakukan penutupan saluran.

“Itu pipa tua. Jadi, beberapa titik koordinatnya tidak sesuai di aplikasi peta kami sehingga dicari roadmapping-nya lagi agar kami bisa melakukan penutupan aliran,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya fokus melakukan penyesuaian jalur pipa agar tidak mengganggu jalannya proyek tunnel tersebut.

Pipa tua milik PDAM Surya Sembada bocor sejak, Sabtu (6/7), petugas masiu berupaya lakukan perbaikan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia