Perahu Bocor, 2 Pemancing Tewas Tenggelam di Sungai Brantas Malang

Senin, 20 Mei 2024 – 20:45 WIB
Perahu Bocor, 2 Pemancing Tewas Tenggelam di Sungai Brantas Malang - JPNN.com Jatim
Petugas dan warga setempat melakukan evakuasi jenazah korban meninggal dunia akibat tenggelam di Dusun Cungkal, Desa Sumberpetung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (20/5). ANTARA/HO-Humas Polres Malang

jatim.jpnn.com, MALANG - Dua orang warga dilaporkan meninggal setelah perahu yang ditumpangi mengalami kebocoran saat memancing ikan di aliran Sungai Brantas di Dusun Cungkal, Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Senin (20/5).

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 08.00 WIB. Keduanya ialah Bambang Sutikno (45) warga Blitar dan Arief Purwanto (40) warga Malang.

"Ada dua orang meninggal dunia akibat perahu yang ditumpangi mengalami kebocoran dan kemudian terbalik. Mereka saat itu sedang memancing ikan," ujar Taufik.

Dia menjelaskan kejadian itu bermula saat empat orang, yakni Bambang Sutikno dan Arief Purwanto serta dua orang lainnya Saiful Arifin serta Ahmad Afandi menumpangi sebuah perahu menuju ke tengah sungai untuk memancing ikan.

Sekitar 100 meter dari tepi sungai, perahu milik Arief itu mengalami kebocoran pada bagian depan. Saat itu, dia mengemudikan perahu membelokkannya untuk menepi.

"Namun, perahu terguling dan empat korban tercebur di sungai," katanya.

Salah satu penumpang pada perahu tersebut yang bernama Saiful Arifin berteriak meminta pertolongan. Saat itu, ada salah satu warga setempat yang sedang mencari rumput dan kemudian bergegas memberikan pertolongan.

"Warga tersebut mengendarai perahu dan berhasil menolong korban bernama Saiful Arifin dan Ahmad Afandi," ucapnya.

Dua pemancing dilaporkan tewas tenggelam di Sungai Brantas Malang akibat perahu mengalami kebocoroan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News