Video Mapping Show dari LZY Memukai Pengunjung Wisata Kota Lama Surabaya

Kamis, 04 Juli 2024 – 22:02 WIB
Video Mapping Show dari LZY Memukai Pengunjung Wisata Kota Lama Surabaya - JPNN.com Jatim
Video mapping show by LZY Visual saat grand launching Wisata Kota Lama Surabaya. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wisata Kota Lama yang berada di kawasan Jalan Rajawali, Jalan Pahlawan, hingga Pabean Cantikan telah diresmikan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada Rabu (3/7) malam.

Saat peresmian tempat wisata baru itu, ribuan pengunjung yang hadir dibuat kagum dengan pertunjukan video mapping show dari LZY Visual.

LZY Visual merupakan bagian dari CV Cahaya Muda Kreatif yang fokus pada pengembangan desain, motion, dan animasi dalam media video mapping.

Sosok dibalik video mapping tersebut salah satunya yakni Tedi Mursalat Farqo yang merupakan founder LZY Visual. Dia mengaku bangga bisa menjadi bagian penting dalam memeriahkan pembukaan wisata Kota Lama bertajuk Surabaya Heritage 2024.

"Lewat pertunjukkan video mapping show itu diharapkan Kota Lama Surabaya bisa menjadi sebuah media hiburan adan edukasi yang baru bagi seluruh wisatawan, khususnya masyarakat di Kota Pahlawan," ujar Tedi, Kamis (4/7).

Menurutnya, video mapping show itu telah dipersiapkan selama tiga sampai empat minggu, mulai dari penyusunan konsep hingga cerita sejarah peperangan di Surabaya.

Adapun salah satunya menampilkan bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh di kawasan kota lama yang menjadikan daya tarik bagi wisatawan.

"Melalui visualisasi itu kami menghipnotis mata pengunjung seperti berada di era zaman dahulu, seperti keunikan patung Suroboyo, koran-koran sejarah, foto-foto lama Kota Surabaya, ilustrasi kota lama, dan sejarah Surabaya," bebernya.

LZY Visual menampilkan video mapping show dalam pembukaan Wisata Kota Lama Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News