Baru Soft Launching, Sarpras di Wisata Kota Lama Dicuri, Ada Kursi Hingga Kabel

Rabu, 03 Juli 2024 – 15:33 WIB
Baru Soft Launching, Sarpras di Wisata Kota Lama Dicuri, Ada Kursi Hingga Kabel - JPNN.com Jatim
Wisata Kota Lama. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ada-ada saja kejadian tidak terduga di Wisata Kota Lama zona Eropa yang berada di Jalan Rajawali hingga Krembangan, Surabaya.

Belum genap satu minggu setelah soft launching pada Rabu (27/6) lalu, beberapa fasilitas di tempat wisata tersebut hendak dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab.

Beruntungnya, aksi pencurian itu digagalkan oleh anggota Satpol PP Surabaya saat menyamar sebagai preman.

Kasatpol PP Kota Surabaya M Fikser mengatakan peristiwa penangkapan itu bermula saat anggotanya melihat sekelompok orang yang mencurigakan. Setelah dilakukan pengecekan, mereka berniat mengambil sebuah kabel.

Petugas yang mengetahui hal itu, berusaha menangkap pelaku. Sayangnya, hanya satu dari tiga orang yang tertangkap.

“Ada dua atau tiga, tetapi lainnya kabur, satunya kami tangkap, kami proses karena bawa gunting potong kabel,” kata Fikser, Rabu (3/7).

Para pelaku berniat mencuri sarana dan prasarana di kawasan Kota Lama Surabaya. Pasalnya, saat ditangkap ditemukan sebuah gerobak berisi besi yang telah dicuri dari kawasan tersebut.

“Dia bawa gerobak mau angkat seperti kursi, plat besi pedestrian, potongan kabel, besi ditaruh di gerobak, tetapi ada warga lapor, kami tangkap dan barang sudah kembali,” ujarnya.

Aksi pencurian sarpras di Wisata Kota Lama berhasil digagalkan anggota Satpol PP
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News