Grand Launching Wisata Kota Lama Surabaya Suguhkan Drama Kolosal Hingga Laser Show

Rabu, 03 Juli 2024 – 23:00 WIB
Grand Launching Wisata Kota Lama Surabaya Suguhkan Drama Kolosal Hingga Laser Show - JPNN.com Jatim
Grand launching Wisata Kota Lama Surabaya, Rabu (3/7). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satu persatu masyarakat Kota Surabaya memadati kawasan Wisata Kota Lama di Jalan Rajawali atau tepatnya di depan Gedung Internatio, Rabu (3/7) malam.

Kedatangan ratusan masyarakat itu menyaksikan rangkaian acara grand launching Wisata Kota Lama. Mereka tampak antusias menyimak jalannya acara.

Banyak dari mereka yang mengabadikan momen peresmian itu dengan berswafoto menggunakan smartphone canggih yang dimiliki.

Acara dibuka dengan pertunjukan drumband dari akademi angkatan laut. Disusul drama kolosal berjudul Jika Aku Menjadi Seorang Belanda.

Tak hanya itu, masyarakat juga dibuat takjub dengan diputarnya laser show di depan Gedung Internatio yang menampilkan video pendek sejarah perjuangan Arek-Arek Suroboyo melawan penjajah Belanda.

Kemeriahan grand launching ditutup dengan kembang api.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan dengan diresmikannya Wisata Kota Lama itu sebagai pengingat masyarakat terkait perjuangan pahlawan terdahulu untuk mengusir penjajah.

Jembatan Merah yang lokasinya di Kawasan Wisata Kota Lama tersebut juga sebagai saksi bisu tewasnya Jenderal AWS Mallaby.

Meriahnya grand launching Wisata Kota Lama Surabaya, suguhkan pertunjukan menarik dipadati ratusan masyarakat
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News