Pertamina UMK Academy 2024 Jadi Ajang Ratusan Pelaku Usaha Mikro Naik Kelas

Selasa, 02 Juli 2024 – 20:03 WIB
Pertamina UMK Academy 2024 Jadi Ajang Ratusan Pelaku Usaha Mikro Naik Kelas - JPNN.com Jatim
Area Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Ahad Rahedi memperlihatkan foto para pelaku UMK yang sedang mengikuti pelatihan di ajang Pertamina UMK Academy 2024. Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Pertamina (Persero) menjalankan program UMK Academy tahun 2024, yaitu program pendampingan dan pengembangan pelaku usaha mikro dan kecil (UMK).

Area Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan program itu dirancang agar UMK memiliki daya saing dan berkembang di pasar lokal hingga internasional. 

“Kami berkomitmen membantu pengembangan UMK dengan pelatihan, pendampingan, dan bantuan akses untuk jaringan yang lebih luas agar tumbuh secara berkelanjutan,” ujar Ahad, Selasa (2/7).

Ahad menjelaskan terdapat beberapa tahapan bagi peserta untuk bisa bergabung dalam UMK Academy, mulai dari pendaftaran awal, seleksi regional, kegiatan UMK Academy regional, seleksi nasional, kegiatan UMK academy nasional, hingga mengerucut ke beberapa UMK sesuai kelasnya.

“Untuk saat ini tahapnya sudah sampai kegiatan UMK Academy regional meliputi berbagai pelatihan. Selanjutnya akan kami evaluasi berdasarkan indikator yang ditentukan ,” jelasnya.

Peserta yang lolos dan bergabung dalam program tersebut akan mendapatkan berbagai manfaat, yaitu pelatihan intensif dari para ahli di bidangnya, pendampingan usaha, dan sertifikasi usaha.

Selain itu, pemenangnya akan mendapatkan apresiasi berupa hibah alat produksi.

“Mitra usaha juga berkesempatan mengikuti berbagai pameran yang bisa membantu mempromosikan produk mereka. Kesempatan berkolaborasi dengan sesama UMKM juga menjadi nilai tambah,” katanya.

Program UMK Academy 2024 akan membantu pelaku usaha mikro naik kelas, memiliki daya saing di pasar lokal hingga internasional.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News