BRI Bekali Pelaku UMKM dengan Pelatihan Inkubasi Agar Bersaing Secara Global

Minggu, 16 Juni 2024 – 21:35 WIB
BRI Bekali Pelaku UMKM dengan Pelatihan Inkubasi Agar Bersaing Secara Global  - JPNN.com Jatim
BRI memberikan pelatihan inkubasi kepada pelaku UMKM agar mampu bersaing secara global. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyelenggarakan BRIncubator 2024 dengan beberapa kategori produk unggulan.

BRI bekerja sama dengan DIGIMARU memberikan pelatihan inkubasi kepada para pelaku UMKM kategori food & beverage dan mentransformasi usaha mereka menjadi bisnis yang mampu bersaing secara global.

SEVP Ultra Micro BRI M Candra Utama mengatakan BRIncubator 2024 diikuti peserta dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Antusiasme masyarakat cukup tinggi tampak dari jumlah UMKM yang mendaftar mencapai lebih dari 2.200.

"Ajang ini bisa membantu dan mengembangkan para pelaku UMKM unggulan dari berbagai daerah di Indonesia," ujar Candra tertulis, Minggu (16/6).

Dalam acara itu peserta bakal mendapatkan kurikulum pelatihan terstruktur satu bulan pertama dan dilanjutkan dengan pendampingan intensif yang langsung diimplementasikan di usaha masing-masing peserta.

Menurutnya, besarnya jumlah UMKM di Indonesia menjadi pilar utama perekonomian nasional.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk bisa memberikan dukungan yang lebih agar bisnis mereka bisa sukses dan terus maju,” tuturnya.

Dia menjelaskan peserta program BRIncubator 2024 akan mendapatkan materi pengembangan bisnis meliputi strategi marketing dan bisnis, komunikasi dan keahlian negosiasi, mindset bisnis, manajemen keuangan, dan banyak lagi.

BRI memberikan pelatihan inkubasi kepada pelaku UMKM FnB agar mampu bersaing secara global.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News