3 Mahasiswa Ubaya Raih Medali Emas dan Perak Cabor Wushu dalam AUG 2024

Kamis, 27 Juni 2024 – 22:34 WIB
3 Mahasiswa Ubaya Raih Medali Emas dan Perak Cabor Wushu dalam AUG 2024 - JPNN.com Jatim
Ketua Koni Jatim, M.Nabil (kiri bawah), Rektor Ubaya Benny Lianto (tengah bawah), WR III Ubaya Christina Avanti (kanan bawah) bersama atlet Ubaya peraih medali emas Rainer Reinaldy (tengah atas). Foto: Humas Ubaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Atlet mahasiswa Indonesia meraih delapan medali dalam ASEAN University Games (AUG) 2024 cabang olahraga (cabor) wushu pada pertandingan hari pertama, Kamis (27/6).

Dari delapan atlet tersebut, tiga diantaranya merupakan atlet mahasiswa dari Universitas Surabaya (Ubaya).

Ketiganya ialah Rainer Reinaldy Ferdiansyah, mahasiswa Fakultas Industri Kreatif yang mendapat medali emas kategori Taijiquan dengan skor 9.496.

Kemudian mahasiswa Fakultas Hukum Ubaya Seraf Naro Siregar mendapat medali emas kategori Daoshu dengan skor 9.506, dan mahasiswa Fakultas Psikologi Jeremiah Mathias Muntu mendapat medali perak kategori Daoshu dengan skor 9.480.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk kesempatan yang diberikan sehingga saya bisa mewakili Indonesia dan jadi juara. Saya juga berterima kasih kepada Ubaya yang telah mendukung saya dari awal persiapan,” ungkap Rainer.

Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Christina Avanti mengatakan pencapaian itu menambah prestasi di bidang olahraga yang banyak ditorehkan mahasiswa Ubaya.

“Saya ucapkan selamat kepada Rainer, Naro, dan Jeremiah. Ubaya selalu mendukung student athlete yang berjuang membanggakan almamater, bahkan membawa nama provinsi seperti ini,” ucapnya.

Dia berharap capaian itu bisa menjadi inspirasi untuk teman-teman muda dalam meningkatkan semangat berkompetisi sekaligus menjaga sportivitas.

Tiga mahasiswa Ubaya berhasil menyabet dua medali emas dan perak dalam AUG 2024 cabor Wushu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia