ExxonMobil Hadirkan MachineXT untuk Layanan Manajemen Pelumas di Jatim

Rabu, 26 Juni 2024 – 16:19 WIB
ExxonMobil Hadirkan MachineXT untuk Layanan Manajemen Pelumas di Jatim - JPNN.com Jatim
General Manager Business Development PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Sigit Wibowo Wagito menjelaskan layanan MachineXT. Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) penyedia solusi pelumasan meluncurkan layanan MachineXT untuk melayani wilayah Jatim, Rabu (26/6).

General Manager Business Development PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Sigit Wibowo Wagito mengatakan layanan itu untuk membantu mengurangi total biaya kepemilikan, meningkatkan produktivitas peralatan, dan mengurangi pembuangan limbah.

“MachineXT adalah solusi inovatif dalam industri pelumas. Kami membantu dan mendukung pelanggan kami mengoptimalkan kinerja peralatan dan mesin,” ujar Sigit.

Dia menjelaskan terdapat tiga layanan yang berikan, yaitu oil filtration system, coolant sump cleaner, dan tramp oil separator.

Untuk oil filtration system menggunakan mekanisme filtrasi tiga tahap unik yang dapat menangani kontaminan hingga ukuran 0,1 mikron.

“Secara efektif membersihkan berbagai pelumas, seperti hidrolik, turbin, kompresor, dan spindel,” kata dia.

Kemudian coolant sump cleaner menggunakan blower dua tahap yang kuat untuk mengekstraksi cairan pendingin dan serpihan logam.

Selanjutnya tramp oil separator mengekstrak cairan pendingin yang terkontaminasi dari bak mesin CNC, memisahkan kontaminan oli dari cairan pendingin yang larut dalam air.

MachineXT hadir dengan tiga komponen untuk layanan manejemen pelumas di wilayah Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News