Telkom University Sosialisasikan Modul Pengelolaan Sampah Efektif ke Warga Ngagel Dadi

Jumat, 27 September 2024 – 17:01 WIB
Telkom University Sosialisasikan Modul Pengelolaan Sampah Efektif ke Warga Ngagel Dadi - JPNN.com Jatim
Telkom University saat menyosialisasikan modul pengelolaan limbah rumah tangga secara efektif kepada warga Ngagel Dadi. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Telkom University Surabaya meluncurkan dan menyosialisasikan modul inovatif bertajuk Pengelolaan Limbah Sampah Rumah Tangga kepada warga di Ngagel Dadi.

Modul itu dirancang secara praktis untuk membantu masyarakat mengelola sampah lebih efektif dan berkelanjutan. Selain itu, menjadi bagian dari program pengabdian kepada masyarakat.

Adapun tim pengabdian masyarakat itu terdiri dari tiga dosen, yakni Ayu Endah Wahyuni, Rahaditya D Prihardianto, dan Aufar Fikri Dimyati 

Kemudian dibantu lima mahasiswa, antara lain Iansyah Tegar Samudra, Erika Rachmania, Glorido Pascal Soumokil, Raya Fahreza, dan Aditya Ayu Cahyaning Wigati, secara aktif berkolaborasi menghadirkan solusi bagi pengelolaan sampah yang lebih baik.

Fikri mengatakan peluncuran modul itu tak hanya memberikan wawasan baru bagi warga, tetapi menjadi inspirasi bagi wilayah lain dalam memperkuat peran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dengan pengelolaan sampah yang tepat.

Pihaknya menekankan pentingnya edukasi dan keterampilan dalam pengelolaan sampah rumah tangga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Dengan pengalaman yang baik, masyarakat dapat memilah dan mengolah sampah lebih efektif, mengurangi dampak negatif lingkungan, dan menciptakan lingkungan sehat.

Edukasi itu, kata dia, juga mendorong perubahan perilaku yang berkelanjutan, memastikan setiap individu berperan aktif dalam menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal mereka.

Telkom University saat menyosialisasikan modul pengelolaan limbah rumah tangga secara efektif kepada warga Ngagel Dadi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News