Kebakaran Truk di Tol Ngawi-Kertosono, Pertamina Jamin Distribusi BBM Tak Terganggu

Rabu, 26 Juni 2024 – 10:35 WIB
Kebakaran Truk di Tol Ngawi-Kertosono, Pertamina Jamin Distribusi BBM Tak Terganggu - JPNN.com Jatim
Truk tangki Pertamina mengalami kebakaran di Tol Ngawi-Kertosono. Foto: Ditlantas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, NGAWI - Pertamina masih menghitung kerugian materil, akibat terbakarnya truk tangki beropol N 9731 UF milik PT Sinar Wahana Surya di ruas tol Ngawi-Kertosono KM 580 pada Selasa malam (25/6).

Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus Ahad Rahedi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Pelayanan distribusi BBM dari Fuel Terminal (FT) Madiun tidak terganggu. Seluruh sarana armada distribusi dalam kondisi prima,” ujar Ahad, Rabu (26/6).

Dia berharap kondisi armada yang sesuai standar berlaku mencegah terjadinya insiden serupa dan upaya pendistribusian aman serta selamat.

“Kejadian bermula ketika dalam pengiriman untuk melakukan pengisian produk BBM. Dugaan awal sumber api akan ditelusuri bersama dengan Dinas Damkar. Percikan terjadi pada waktu kendaraan sedang dalam perjalanan,” tuturnya.

Beruntung, awak truk tangki yang bertugas langsung berupaya memadamkan kobaran api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan sumber air sekitar area tersebut.

“Kerugian berupa satu unit mobil tangki berukuran 24 KL Produk Pertalite, satu tabung apar sembilan kilogram habis terpakai, dalam upaya memadamkan kobaran api,” jelasnya.

Saat ini situasi di lokasi sudah dapat dipadamkan. Nantinya manajemen akan peninjauan dan memberikan informasi lebih detail.

Pertamina bakal selidiki dugaan penyebab percikan api yang menyebabkan kebakaran truk tangki BBM di Tol Ngawi-Kertosono.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News