Omnas ke-13 Jadi Ajang Anak-Anak di Indonesia Bertumbuh Kreatif & Berkarakter

Minggu, 23 Juni 2024 – 15:04 WIB
Omnas ke-13 Jadi Ajang Anak-Anak di Indonesia Bertumbuh Kreatif & Berkarakter - JPNN.com Jatim
Para Brand Ambassador Omnas ke-13 yang memperagakan berbagai macam profesi untuk dicontohkan kepada para peserta olimpiade di Graha Unesa, Minggu (23/6). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Emerald Education Center (EEC) menggelar ajang kompetisi pendidikan bertajuk Olimpiade Nasional (Omnas) ke-13 pada tahun ajaran 2023/2024.

EEC merupakan lembaga pendamping pendidikan dan jasa penyelenggara acara bidang pendidikan yang bertujuan mengajak siswa-siswi SD-SMP calon generasi bangsa untuk kreatif, cerdas, dan berkarakter.

Founder EEC Andreas Sarmin mengatakan Omnas ke-13 memiliki tiga kategori yang dilombakan, yaitu matematika, sains, dan bahasa Inggris.

Kali ini, peserta yang mengikuti sebanyak 25.865 dari 69 kota di 13 provinsi di Indonesia. Dari puluhan ribu peserta yang mengikuti babak penyisihan, terjaring sebanyak 3.710 siswa untuk mengikuti final di Graha Unesa.

“Para pemenang dari olimpiade ini mendapatkan hadiah field trip ke luar negeri di Australia, Singapura, Malaysia, dan Thailand; uang pembinaan; serta medali,” jelas Andreas, Minggu (23/6).

Menurutnya, antusias peserta dari berbagai sekolah di Indonesia sangat luar biasa karena setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan.

Hal itu, kata dia, membuktikan Omnas bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya dunia pendidikan.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi kepada seluruh peserta yang berpartisipasi di ajang kompetisi ini,” ujar dia.

Omnas ke-13 diikuti puluhan ribu peserta dari seluruh Indonesia untuk mengajak siswa SD-SMP kreatif, cerdas, dan berkarakter.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News