Siswi SD yang Terkena HIV Meninggal Setelah Dirawat 2 Hari di RSU Soetomo

Rabu, 23 Oktober 2024 – 14:32 WIB
Siswi SD yang Terkena HIV Meninggal Setelah Dirawat 2 Hari di RSU Soetomo - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Cegah HIV/AIDS. (ANTARA/Antaranews)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Siswi SD berinisial F asal Kelurahan Mojo Surabaya yang terkena penyakit HIV meninggal dunia, Rabu (23/10).

Bocah berusia sembilan tahun itu menghembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan dua hari di RSU dr Soetomo sejak, Senin (21/10).

Kabar duka itu dibenarkan oleh Lurah Mojo Suwarti. F dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (23/10) pukul 00.30 dini hari.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah ananda F tadi malam di RSU Soetomo semoga diterima di sisi Allah SWT & Husnul khatimah,” kata Suwarti dihubungi.

Sementara itu, ayah F berinisial D mengatakan jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 03.00 pagi dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karanggayam sekitar pukul 11.15 WIB.

D menceritakan sebelum kepergian putri keduanya itu, sikap F berbeda dari biasanya, seperti emosi tidak stabil dan ketika diajak berbicara juga tidak menyahut.

“Semalam enggak ada ngeluh. Emosinya enggak stabil. Sikap berbeda dari biasanya,” kata D ditemui di kediamannya.

Tak hanya itu, sebelum dinyatakan meninggal dunia, F juga sempat mengutarakan kalimat bahwasanya dia tidak bahagia selama ini.

Dirawat dua hari di RSU Soetomo, siswi SD yang terjangkit HIV dinyatakan meninggal dunia
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News