Kaget Suara Klakson Motor, Sapi Kurban Milik Warga Rungkut Tercebur Sungai

Senin, 17 Juni 2024 – 13:08 WIB
Kaget Suara Klakson Motor, Sapi Kurban Milik Warga Rungkut Tercebur Sungai    - JPNN.com Jatim
DPKP Surabaya evakuasi sapi kurban tercebur sungai di Jalan Mejoyo II nomor 39. Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sapi kurban milik warga Kelurahan Rungkut, Hamdan Sahlaby dilaporkan tercebur sungai di Jalan Mejoyo II Nomor 39 Surabaya, Senin (17/6).

Sebelum tercebur ke sungai, sapi berwarna hitam putih jenis Holstein dengan berat kurang lebih 300 kilogram tersebut mendorong pagar pembatas hingga jebol kemudian terjadilah insiden itu.

Istri Hamdan, Vivi menjelaskan sebelum kejadian sekitar pukul 08.00 WIB, sapi yang diikat di depan rumahnya tersebut masih duduk dengan tenang.

Tak berselang lama, terdengar suara klakson dari motor yang sedang melintas diduga membuat hewan kurban itu kaget, lalu berdiri dan berusaha melarikan diri.

“Tiba-tiba nyrondol (mendorong) pagar sampai jebol terus jatuh ke sungai. Mungkin kaget karena banyak klakson,” kata Vivi.

Melihat hal itu, dirinya meminta bantuan warga sekitar untuk melakukan evakuasi. Sayangnya, warga berjumlah sepuluh orang tidak dapat mengevakuasi lantaran tidak ada alat yang memadai.

“Sekitar sepuluh orang sudah berusaha pakai tali tampar untuk evakuasi, tetapi enggak bisa. Sekitar satu jam dievakuasi sendiri,” jelasnya.

Upaya tersebut gagal. Wiwik lantas berinisiatif melaporkan kejadian itu ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya. Namun, tidak mendapatkan respons.

DPKP evakuasi sapi kurban yang tercebur sungai, diduga karena kaget dengar suara klakson motor
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News