Peresmian Kota Lama & Pecinan Gandeng Berbagai Komunitas Tuk Siapkan Paket Wisata

Jumat, 14 Juni 2024 – 20:40 WIB
Peresmian Kota Lama & Pecinan Gandeng Berbagai Komunitas Tuk Siapkan Paket Wisata - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berencana meresmikan Wisata Kota Lama, Zona Eropa dan Pecinan pada Minggu (23/6) mendatang bertepatan dengan kegiatan Green Force Run. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berencana meresmikan Wisata Kota Lama, Zona Eropa dan Pecinan pada Minggu (23/6), bertepatan dengan kegiatan Green Force Run.

Hal itu juga dimaksudkan untuk mengenalkan Wisata Kota Lama kepada peserta lari yang akan hadir nantinya.

“Kota Lama Insyaallah kami resmikan di tanggal 23. Jadi, sekaligus ada event lari Green Force Run,” kata Eri, Jumat (14/6).

Eri mengatakan Pemkot Surabaya bekerja sama dengan beberapa komunitas untuk meramaikan Wisata Kota Lama, seperti komunitas persewaan baju eropa, komunitas jeep, hingga becak.

Nantinya, komunitas tersebut bakal menyediakan paket wisata bagi para pengunjung Wisata Kota Lama.

“Ada komunitas penyewaan baju (kostum) Eropa di Gedung Internatio. Ada mobil Jeep dari komunitas, lalu ada becak yang kami libatkan. Kami bedakan gayanya, becaknya, dan baju juga berbeda,” jelasnya.

Eri mengungkapkan antusias warga terhadap Wisata Kota Lama begitu tinggi meski belum diresmikan. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah beraktivitas di kawasan wisata tersebut.

“Saya matur nuwun (terima kasih) bahwa Surabaya ini bisa. Tunjungan bisa ramai, Kota Lama ternyata juga menarik. Saya berterima kasih kepada teman-teman (OPD) karena bisa keluar dari zona nyaman dan menunjukkan hal-hal yang berbeda di Kota Surabaya ini,” ujar dia.

Warga Surabaya harap bersiap, Wisata Kota Lama bakal dibuka 23 Juni, tawarkan berbagi paket wisata menarik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News