29 Jemaah Calon Haji Embarkasi Surabaya Tertunda Keberangkatanya ke Tanah Suci

Senin, 27 Mei 2024 – 21:00 WIB
29 Jemaah Calon Haji Embarkasi Surabaya Tertunda Keberangkatanya ke Tanah Suci - JPNN.com Jatim
Jemaah haji asal Jatim tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PPIH Embarkasi Surabaya menyebutkan jumlah jemaah calon haji (JCH) yang tertunda keberangkatannya terus mengalami penambahan.

Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya Abdul Haris mengungkapkan saat ini sebanyak 29 orang terpaksa menunda keberangkatan. Sebelumnya jumlah tersebut mencapai 27 orang.

Dia memerinci, dari 29 orang tertunda, 18 di antaranya mengalami sakit dengan pendamping di Asrama Haji maupun RS Haji Surabaya.

Kemudian dua orang wafat sebelum berangkat, lalu enam sakit dan dua pendamping, serta satu orang hamil dikembalikan ke daerah asal.

“Saat ini masih ada dua JCH di Asrama Haji yang menunda keberangkatan menunggu kloter dan kesiapan layak terbang. Mereka kondisinya sudah sembuh,” kata Haris, Senin (27/5).

Mereka dikembalikan ke daerah asal membuat izin menunda keberangkatan tahun ini ke tahun yang akan datang dengan upaya pengisian tempat duduk sejumlah sembilan kursi.

“JCH yang sakit berfokus pada perawatan kesembuhan. Ke depan, jangan sampai ada kekosongan kursi yang diberangkatkan di pesawat," ujarnya.

Haris mengungkapkan jumlah jemaah haji yang meninggal dunia dari Embarkasi Surabaya sebanyak empat orang.

Puluhan JCH tunda berangkat haji 2024, ada yang sakit hingga hamil
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News