10 Jemaah Haji Asal Debarkasi Surabaya Masih Dirawat di RS Arab Saudi

Senin, 22 Juli 2024 – 21:30 WIB
10 Jemaah Haji Asal Debarkasi Surabaya Masih Dirawat di RS Arab Saudi - JPNN.com Jatim
Kepulangan jemaah kloter 106 atau kloter terkahir tiba di Asrama Haji Debarkasi Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kedatangan jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 106 di Asrama Haji Debarkasi Surabaya, Senin (22/7) sebagai penutup rangkaian ibadah haji 2024.

Jemaah Kloter 106 dari daerah Bojonegoro, Gresik, Sidoarjo, Lamongan, Pamekasan dan Surabaya yang berjumlah 333 itu tiba di Asrama Haji Debarkasi Surabaya dengan kondisi tangis haru.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Abdul Haris menjelaskan dari 39.264 jemaah yang diberangkatkan melalui Asrama Haji Debarkasi Surabaya, 39.163 sudah tiba di tanah air.

Adapun selisih 101 jemaah kepulangannya tidak melalui Asrama Haji Debarkasi Surabaya.

Haris memerinci, ada sepuluh jemaah asal Debarkasi Surabaya yang masih tertinggal di rumah sakit Arab Saudi. Mereka sedang dirawat intensif lantaran sakit.

“Ada sepuluh dalam perawatan di rumah sakit Arab Saudi. Mereka akan pulang ke Indonesia, jika sudah dalam kondisi layak terbang,” kata Haris.

Kemudian, jumlah jemaah yang wafat dari Asrama Haji Debarkasi Surabaya berjumlah 89 orang dari total jumlah nasional sebanyak 400 jemaah.

“Wafat 81 jemaah di Arab Saudi dan delapan jemaah wafat di tanah air saat keberangkatan maupun kedatangan,” jelasnya.

10 jemaah Haji asal Debarkasi Surabaya masih dirawat di RS Arab Saudi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News