Haji Asal Jombang Wafat 1 Jam Sebelum Mendarat di Bandara Juanda Surabaya

Kamis, 11 Juli 2024 – 14:31 WIB
Haji Asal Jombang Wafat 1 Jam Sebelum Mendarat di Bandara Juanda Surabaya - JPNN.com Jatim
Haji tiba di Bandara Juanda Surabaya. Foto: Humas Asrama Haji Debarkasi Surabaya 2024

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Haji perempuan asal Kabupaten Jombang bernama Su (60) dilaporkan meninggal dunia sekitar satu jam sebelum pesawat mendarat di Bandara Internasional Juanda, Selasa (9/7). 

Sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya Abdul Haris mengatakan sebelum dinyatakan meninggal, Su mengeluhkan nyeri di dadanya.

Setelah pesawat mendarat, jenazah diantarkan mobil ambulans BBKK (Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan) menuju RSUD Haji di Sukolilo, Surabaya untuk diproses lebih lanjut.

“Kami sampaikan duka cita atas wafatnya Ibu Su. Insyaallah almarhumah dalam keadaan husnul khotimah karena pulang dari menunaikan rukun Islam kelima di Tanah Suci. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan keikhlasan dan kesabaran,” tutur Haris, Kamis (11/7).

Setibanya, di RSUD Haji jenazah diantar dengan menggunakan ambulans RSUD Jombang.

“Jenazah tiba di kediamannya, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang pada pukul 19.00 WIB dan dikebumikan pada pukul 20.30 WIB,” katanya

Haris menjelaskan jemaah haji yang wafat di pesawat akan memperoleh dua jenis asuransi.

Pertama, asuransi senilai Bipih (Biaya Perjalanan Ibadah Haji) Embarkasi Surabaya yang telah dibayarkan jemaah haji yaitu sekitar 60 juta.

Mengeluhkan nyeri dada, haji asal Jombang wafat sebelum tiba di Bandara Internasional Juanda.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News