Kesaksian Kepsek SMP PGRI 1 Wonosari dalam Kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto

Kamis, 23 Mei 2024 – 13:38 WIB
Kesaksian Kepsek SMP PGRI 1 Wonosari dalam Kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto - JPNN.com Jatim
Bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 1 Wonosari, di Kabupaten Malang, Jawa Timur. ANTARA/Vicki Febrianto.

jatim.jpnn.com, MALANG - SMP PGRI 1 Wonosari Malang memberikan penjelasan terkait peristiwa kecelakaan bus rombongan studi tur di Tol Jombang-Mojokerto yang terjadi pada Selasa (21/5).

Kepala SMP PGRI 1 Wonosari Hartono mengatakan rombongan studi tur itu berangkat dari Kabupaten Malang menuju Yogyakarta pada 20 Mei 2024 sekitar pukul 20.00 WIB.

"Jumlah siswa itu sebanyak 31 anak, jika dengan pendampingnya total 50 orang," kata Hartono, Rabu (22/5).

Dia menjelaskan rombongan tersebut tiba di Yogyakarta pada Selasa (21/5), lalu mengunjungi empat lokasi di wilayah tersebut, yakni Pantai Parangtritis, Candi Prambanan, Tebing Breksi, dan Malioboro.

Menurutnya, insiden kecelakaan bus itu terjadi saat rombongan akan kembali ke Kabupaten Malang. Saat kejadian seluruh penumpang dalam keadaan tertidur sehingga tidak mengetahui secara pasti peristiwa maut tersebut.

"Semua sedang tidur, saat itu tengah malam. Jadi, senyap. Tidak ada yang tahu. Saya sendiri juga tidur, kemudian terkejut saat ada hentakan tabrakan itu," kata Hartono yang turut serta dalam rombongan.

Dalam peristiwa itu, ada satu orang siswa yang mengalami luka-luka, sedangkan 30 siswa lainnya selamat. Sebanyak 14 orang lainnya yang mengalami luka adalah para guru dan pendamping.

"Siswa yang selamat 30 orang, yang luka ringan satu orang. Kemudian, yang luka-luka lainnya guru sama pendamping, sama juga ada tukang bersih-bersih di sekolah," ujarnya.

Kepala SMP PGRI 1 Wonosari Malang mengungkapkan kesaksiannya ketika kecelakaan bus di Tol Jombang-Mojokerto.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News