ASN Dinkes Tulungagung yang Digerebek Pesta Narkoba Bakal Direhabilitasi

Kamis, 23 Mei 2024 – 13:08 WIB
ASN Dinkes Tulungagung yang Digerebek Pesta Narkoba Bakal Direhabilitasi - JPNN.com Jatim
Kepala BNNK Tulungagung, Rose Iptriwulandhani (tengah) bersama jajaran forkopimda saat mengikuti kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba di Tulungagung. (ANTARA/HO-Jp

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan Tulungagung berinisial HP yang digerebek tim Ditresnarkoba Polda Jatim saat pesta narkoba di tempat karaoke bakal menjalani rehabilitasi

"Tindakan rehabilitasi terhadap HP dilakukan setelah asesmen dari tim hukum dan kesehatan," kata Kepala BNNK Tulungagung Rose Iptriwulandhani, Rabu (22/5).

Tim hukum berasal dari penyidik Polda Jatim, penyidik BNN Provinsi Jatim, dan kejaksaan tinggi. Mereka akan menyelidiki apakah HP ada keterlibatan dalam jaringan peredaran narkoba, baik sebagai bandar atau kurir.

"Ternyata dari penyelidikan tim hukum tidak terlibat dalam jaringan peredaran gelap narkoba," ujarnya.

Adapun tim medis berasal dari dokter dan psikolog. Tim tersebut memeriksa kondisi psikologis, kesehatan, dan riwayat ketergantungan narkoba pelaku.

"Dari tim medis didapat kesimpulan masih coba pakai atau kategori ringan," ucapnya.

Dari penyelidikan diketahui keduanya mengonsumsi narkoba jenis ekstasi baru dua kali dan tidak ditemukan ketergantungan serta gangguan psikologis.

Dari kesimpulan dua tim tersebut, lalu disimpulkan dan hasilnya diberi rekomendasi melakukan rawat jalan rehabilitasi di klinik BNNK Tulungagung.

Rehabilitasi akan dilakukan selama tiga bulan dan dimulai pada Senin (27/5) depan. Rehabilitasi akan dilakukan dua kali seminggu dengan mengedepankan konseling dan terapi kepada yang bersangkutan.

"Ada terapi CBT (Cognitive Behaviour Therapy), pasien akan diberi edukasi, harapannya bisa merubah pola fikirnya menjadi lebih positif," pungkasnya. (mcr12/jpnn)

ASN Dinkes Tulungagung yang ditangkap saat pesta narkoba di ruang karaoke bakal menjalani rehabilitasi.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News