Penunjukan Plt Bupati Sidoarjo Pengganti Gus Muhdlor Belum Ditentukan

Selasa, 07 Mei 2024 – 19:27 WIB
Penunjukan Plt Bupati Sidoarjo Pengganti Gus Muhdlor Belum Ditentukan - JPNN.com Jatim
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali berjalan menuju ruangan untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (7/5). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono menyatakan belum ada penunjukan pelaksana tugas (Plt) Bupati Sidoarjo pengganti Ahmad Muhdlor Ali yang saat ini dalam proses pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Belum ada penunjukan," kata Adhy di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (7/5).

Pihaknya akan membuat surat rekomendasi nonaktif Gus Muhdlor sebagai Bupati Sidoarjo secepatnya.

"Kemarin ada permintaan untuk ditunda (pembuatan surat rekomendasi), tetapi kami pelajari kembali kalau sudah jadi tersangka. Secepatnya," ujarnya.

Pihaknya tetap menghargai proses hukum yang berlaku karena yang bersangkutan sudah memenuhi panggilan KPK pagi ini.

"Tadi sudah datang kan. Berarti dia sudah memenuhi kewajiban-nya," ucapnya.

Gus Muhdlor memenuhi panggilan penyidik KPK untuk menjalani pemeriksaan dugaan korupsi di lingkungan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo.

"Sudah hadir dan sedang diperiksa sebagai tersangka oleh tim penyidik KPK," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta.

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono menyebut belum ada penunjukan untuk menggantikan Gus Muhdlor sebagai Plt Bupati Sidoarjo.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News