Power Bank Meledak, Mobil Terparkir di RSD Kertosono Nganjuk Kebakaran

Sabtu, 04 Mei 2024 – 10:05 WIB
Power Bank Meledak, Mobil Terparkir di RSD Kertosono Nganjuk Kebakaran - JPNN.com Jatim
Petugas menunjukkan catu daya yang terbakar setelah memadamkan mobil yang terbakar di halaman parkir RSD Kertosono Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (3/5). ANTARA/HO-PMK Nganjuk

jatim.jpnn.com, NGANJUK - Mobil di tempat parkir Rumah Sakit Daerah (RSD) Kertosono Nganjuk terbakar akibat ledakan catu daya atau power bank di dalam kendaraan.

Komandan Regu PMK Nganjuk Sutikno mengatakan setelah mendapatkan laporan adanya mobil kebakaran, pihaknya terjun ke lokasi bersama tim membawa berbagai alat untuk memadamkan api.

"Tahu-tahu keluar asap dari dalam mobil, ada ledakan. Ini diduga disebabkan power bank (catu daya) yang terlalu panas," kata Sutikno, Jumat (3/5).

Sutikno menyebut tim RSD Kertosono sebelumnya sudah bertindak dengan mengeluarkan alat pemadam kebakaran di rumah sakit berupa pemadam api ringan atau apar.

Apar tersebut juga membantu petugas PMK memadamkan api. Sebab, api dengan mudah bisa dikendalikan, tidak sampai menyebabkan kobaran lebih besar. Terdapat dua apar yang dikeluarkan untuk membantu petugas memadamkan api.

"Dari rumah sakit juga pengalaman, sigap mengeluarkan alat dari dalam rumah sakit, apar yang disemprotkan ke mobil. Alhamdulillah bisa teratasi," ujarnya.

Dia menjelaskan saat proses pemadaman, kondisi di sekitar mobil juga relatif sepi dari kendaraan terparkir. Hal itu juga memudahkan petugas untuk memadamkan api secara cepat, sehingga tidak menimbulkan kobaran lebih besar.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati sekaligus waspada berbagai potensi bencana, termasuk kebakaran.

Mobil terparkir di RSD Kertosono Nganjuk kebakaran akibat ledakan power bank yang terlalu panas.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News