Pecah Ban, Bus Berisi 34 Penumpang Ludes Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Rabu, 17 April 2024 – 11:36 WIB
Pecah Ban, Bus Berisi 34 Penumpang Ludes Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto - JPNN.com Jatim
Bus Pahala Kencana ludes terbakar di Tol Jombang Mojokerto. Foto: PJR Ditlantas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Bus Pahala Kencana bernopol B 7426 TK ludes terbakar di KM 705 jalur A ruas Tol Jombang-Mojokerto pada Rabu (17/4) pukul 05.50 WIB.

Kanit III PJR Ditlantas Polda Jatim AKP Yudiono menjelaskan kebakaran bus tersebut dikemudikan oleh Ades (58) dan seorang kernet bernama Supiyono (44).

Saat kejadian, bus tersebut melintas dengan tujuan Bandung-Denpasar berada di lajur lambat atau sebelah kiri jalan. Setibanya di KM 705 A, kendaraan itu mengalami pecah ban kanan belakang.

“Akibatnya pelek bergesekan dengan beton sehingga menimbulkan percikan api yang menimbulkan bus terbakar,” kata Yudiono.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sebanyak 34 penumpang yang dibawa serta sopir dan kernet bus dinyatakan selamat.

“Posisi terakhir kendaraan di bahu jalan menghadap ke timur. Saat kejadian arus lalu lintas lancar cuaca cerah,” jelasnya.

Akibat kebakaran tersebut, seluruh badan bus ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp300 juta. Untuk selanjutnya kasus diserahkan ke Polres Jombang.

“Kerugian materil mencapai Rp300 juta,” ucap Yudiono. (mcr23/jpnn)

Kronologi bus Pahal Kencana ludes terbarkar di Tol Jombang Mojokerto

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News