Club A380 Bagikan Tips Pentingnya Peran Orang Tua Wali Murid Tuk Seleksi Masuk PTN

Kamis, 02 Mei 2024 – 20:22 WIB
Club A380 Bagikan Tips Pentingnya Peran Orang Tua Wali Murid Tuk Seleksi Masuk PTN - JPNN.com Jatim
Club A380 saat mengunjungi Universitas Sebelas Maret (UNS) di Surakarta, Jawa Tengah. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Sekelompok orang tua di Cibubur, Bekasi berinisiatif membentuk klub yang terdiri dari 22 pelajar kelas XI SMA beserta orang tuanya bernama Club A380.

Klub tersebut turut mengajak Agung Usadi yang merupakan ahli berstrategi untuk pemilihan PTN bagi pelajar.

“Klub ini mempersiapkan anak untuk melanjutkan pendidikan di PTN tidak bisa dilakukan dengan tiba-tiba, tetapi memang harus dipersiapkan sedini mungkin, bahkan sejak awal kelas X,” ujar Agung.

Koordinator Club A380 Ria Asrin mengatakan klub tersebut bertujuan agar seluruh anggota bisa diterima di PTN dengan menjalankan program kerja yang komprehensif dibantu orang tua anggota klub sekaligus alumni PTN ternama.

“Salah satu program kami adalah mengunjungi secara langsung PTN yang akan dituju anak-anak kami agar mendapatkan ikatan rasa antara calon mahasiswa dan PTN tersebut,” katanya.

Club A380 telah berkunjung ke Universitas Sebelas Maret (UNS) yang didukung orang tua di anggota klub Subhan Adibroto yang merupakan alumni FEB UNS.

Selain itu, berkunjung ke FEB UNS serta Sekolah Vokasi yang bisa menambah wawasan murid anggota klub untuk memilih jurusan PTN.

Perjalanan tersebut ditutup dengan kunjungan ke Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) agar para murid anggota Club A380 merasakan perjalanan terjal menuju PTN.

Pembentukan Club A380 bertujuan membantu orang tua dan para pelajar untuk memilih PTN yang akan dituju.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News